29 April 2021 19:41 WIB

Forceum Heptagon: High Performance SUV Tyres

SUVs nowadays aren't just a people hauler, some of them are made to perform well. Some of them even got a sporty treatment making them a little bit more fun than the typical SUVs.

This is why big high performance tyres are needed. Because, SUVs are heavier than a normal car, so a specific kind of tyre is needed without abandoning comfort. This character then is filled by the Forceum Heptagon SUV. This tyre is actually considered a daily high performance SUV tyre.

The Forceum Heptagon SUV features an asymmetric tread design, this design improves the all around grip. So, whether it is a dry road, wet road, or even icy road, this tyre will handle well.

The Forceum Heptagon SUV also features a unique dual zone design, this splits the tyre into two zones, a dry and wet zone, and a winter zone, making this tyre not only a performance SUV tyre, but also a good all seasons tyre.

The grip of this tyre is aided by a  solid center rib running through the tyre to maintain road contact at all times. This also helps with faster and more responsive steering response. And when the driver turns and takes a corner, the large shoulder tread block will grip the road for more predictable handling, so understeer and oversteer can be minimized.

Performance tyres are usually correlated with noisy rides. But with Forceum Heptagon’s dual pitch variation, it will minimize the road noise by canceling it.

As a performance tyre, this tyre has to handle the high speed it may encounter. So, deformation will be a huge problem. To combat this, the internal structure and the constant road contact will not allow the tyre to deform, making it able to perform really well on high speed driving.

 

Indonesia 

SUV masa kini tidak hanya sebagai pembawa penumpang, beberapa dari mereka dibuat untuk memiliki performa tinggi. Bahkan beberapa dari mereka mendapatkan perlakuan sporty yang membuatnya menjadi lebih menyenangkan dibandingkan SUV lainnya.

Inilah mengapa ban besar dengan performa tinggi dibutuhkan. SUV memiliki bobot besar dan beban yang lebih berat, sehingga diperlukan ban spesifik dan kuat tanpa meninggalkan kenyamanan. Karakter ini yang kemudian diiisi oleh Forceum Heptagon SUV. Bahkan, ban ini tipe ban harian SUV berperforma tinggi.

Forceum Heptagon SUV memiliki desain tapak asimetris yang menambah daya cengkeram secara keseluruhan. Jadi, mau jalanan itu kering, basah, atau bahkan beku, ban ini akan punya performa yang baik.

Forceum Heptagon SUV juga memiliki desain zona unik yang membagi ban ini menjadi 2 zona, zona kering dan basah, serta zona musim dingin, membuat ban ini tidak hanya ban performa tinggi, tapi juga ban yang cocok untuk segala musim.

Daya cengkeram ban ini juga dibantu oleh rusuk tengah utama yang mengelilingi ban ini untuk melakukan kontak dengan permukaan setiap saat. Hal ini juga membantu respons kemudi supaya lebih cepat dan responsif. Lalu ketika berbelok, blok tapak bahu yang besar akan mencengkeram jalanan, membuat mobil lebih terprediksi, dan meminimalisir understeer maupun oversteer.

Ban performa tinggi seringkali dikorelasikan dengan suara yang bising. Tapi dengan laras variabel ganda Forceum Heptagon SUV, suara dari jalanan akan terbatalkan dan membuatnya lebih sunyi.

Sebagai ban performa tinggi, ban ini harus tahan akan kecepatan tinggi. Deformasi pun bisa menjadi masalah besar. Untuk mengatasi masalah ini, internal struktur dan kontak secara terus menerus tidak akan membiarkan ban ini mengalami deformasi, membuat ban ini sangat bisa tampil pada kecepatan tinggi.

 

Share